Manfaat Madu Bisa Redakan Batuk Pada Anak

Batuk adalah salah satu alasan umum yang membuat anak-anak menemui dokter, kata Dr. Ian Paul, seorang dokter anak dari Pennsylvania State University di Hershey. Sayangnya, terapi untuk gejala batuk dan pilek kerapkali tidak efektif. "Bahkan tak jarang terapi tersebut mempunyai efek samping," ujarnya.

Sesendok madu sebelum tidur bisa membantu mengurangi batuk pada anak-anak, bahkan bisa membuat tidur nyenyak sepanjang malam, demikian sebuah penelitian terbaru mengungkapkan. Anak-anak yang rajin diberi madu, batuk-batuknya lebih jarang muncul dan membaik kondisinya.

Para peneliti dari Israel secara acak memeriksa obat yang dipakai 300 anak-anak, berusia satu hingga lima tahun. Setengah jam sebelum waktu tidur, para orangtua memberikan anak-anak mereka 10 gram salah satu dari tiga jenis madu - termasuk sirup yang terbuat dari kurma yang manis tetapi tanpa madu. 5 ajaib manfaat madu untuk kulit.

Sebelumnya para orangtua melaporkan kondisi batuk anak-anak mereka dan tingkat tidurnya dengan skor antara 3 hingga 4. Angka ini meningkat pada malam hari setelah anak diberi obat yang rasanya manis.

Hasilnya, para orangtua melaporkan batuk anak-anak mereka berkurang setelah mengkonsumsi madu. Para orang tua itu memberi skor pada setiap gejala dalam skala 7.

Sumber : tempo.co

0 Response to "Manfaat Madu Bisa Redakan Batuk Pada Anak"

Post a Comment