Membuat Ruang Tamu di Teras

RUANG tamu adalah ruangan di dalam bangunan yang pertama kali ditemui oleh tamu. Ruangan tamu merupakan ruangan yang memiliki misi penyampaian "pesan" dari pemilik rumah ke tamu yang datang, artinya ruang tamu merupakan identitas dari pemilik rumah. iDea Rumah Idaman.

Sesuai dengan fungsinya, yaitu tempat silaturahmi penghuni dengan tamunya, maka letak ruang tamu berada di zona publik dari rumah tinggal. Zona publik ditemui pertama kali dari rumah tinggal, sehingga tamu tidak perlu masuk ke zona lain yang lebih dalam (semi publik, service, dan private) di dalam rumah. Hal ini juga melindungi kenyamanan penghuninya.

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis
Interior Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu bisa diletakkan di dalam rumah atau dapat pula dijadikan satu dengan teras depan. Ruang tamu yang di dalam rumah pastinya sudah memiliki batas yang jelas. "Rasa" ruang sudah benar benar terasa, ada pembatas fisik atas, bawah, kanan, dan kiri. Keberanian dan kebutuhan akan ruang tamu pada rumah tinggal dibutuhkan pada saat mengambil keputusan untuk meletakkan posisi ruang tamu.

Ruang tamu yang dijadikan satu dengan teras, juga memiliki syarat sehingga penghuni dan tamu merasa nyaman. Teras cukup luas untuk meletakkan beberapa buah kursi (sesuai kebutuhan). Kursi yang digunakan cocok digunakan untuk luar ruangan (tahan terhadap cuaca). Kursi cukup ergonomis, sehingga dapat nyaman pada saat ngobrol dengan waktu yang cukup lama. 10+ Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Elegan

0 Response to "Membuat Ruang Tamu di Teras"

Post a Comment