Rumah Masa Depan yang Semakin Pintar

Di masa kini, rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat belajar, berolahraga, bekerja, dan segudang aktivitas lainnya. Ironisnya, dengan keterbatasan ruang dan tempat, perlu cara-cara kreatif dan inovatif untuk mengakomodasi beragam sarana maupun peralatan penunjang aktivitas tersebut di dalam tempat tinggal. Rumah Idaman.
Rumah Masa Depan yang Semakin Pintar
Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah manufaktur peralatan elektronik terus mengembangkan konsep rumah pintar, rumah masa depan yang dapat mengerti dan memenuhi keperluan si empunya. Ini karena rumah telah menjadi pusat kehidupan manusia, dan di sanalah beragam aktivitas pribadi dilakukan.

Desain Rumah Minimalis Type 90

Rumah fleksibel dapat menyediakan ruang multifungsi bagi penghuni, sekaligus memberikan ruang gerak yang lebih lega bagi penghuninya. Teknologi menciptakan fleksibilitas itu, misalnya untuk memindahkan perabotan di dalam rumah secara otomatis. Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai Type 90.

Peranti lunak untuk mengoperasikan sistem pada smart home ini juga terus dikembangkan. Contohnya SmartThings, yang telah membuat lebih dari ribuan aplikasi yang dapat berjalan pada beragam merek kulkas, mesin cuci, maupun mobile device seperti ponsel, tablet PC, hingga remote controller. Intinya, konsep rumah masa depan merupakan sebuah keniscayaan yang dapat segera terealisasi.

Sumber :kompas.com

0 Response to "Rumah Masa Depan yang Semakin Pintar"

Post a Comment