Kamera DSLR lebih baik dari kamera digital, mitos atau fakta?

Dengan harganya yang selangit dan fiturnya yang beragam membuat sebagian besar orang menganggap bahwa kamera DSLR lebih baik daripada kamera digital biasa. Namun, anggapan ini tak sepenuhnya mutlak, masih banyak hal yang membuat kamera digital lebih baik daripada kamera DSLR sekalipun.
dlsr
source : merdeka.com
Pada dasarnya, sebuah foto yang bagus tak hanya dihasilkan dari peralatan yang bagus. Perlu banyak aspek mulai dari pencahayaan, komposisi warna, hingga kelihaian sang fotografer sendiri.

Kebanyakan orang menganggap bahwa DSLR mampu menghasilkan gambar terbaik di antara kamera digital lainnya. Kenyataannya, the man behind the gunatau sang fotografer-lah yang menentukan kualitas suatu foto bagus atau tidak. Jual Tas Kamera.

Jika fotografernya handal, maka menggunakan kamera sekelas point and shoot pun bisa menghasilkan foto kualitas premium. Namun, jika sang fotografer tak paham teknik-teknik dasar pemotretan, memakai DSLR tak akan membantunya mendapatkan foto dengan kualitas terbaik.

Mitos lain juga mengatakan bahwa megapixel yang lebih tinggi di dalam DSLR menunjukkan bahwa kamera ini lebih bagus dari kamera digital biasa. Namun, hal ini harus dikembalikan lagi dengan fungsi awal dalam mengambil gambar.

Selain itu, foto dari kamera DSLR sendiri baru terlihat perbedaannya ketika diambil dari kondisi kurang cahaya. Ketika obyek yang diambil memiliki banyak sumber cahaya, maka sangat sulit untuk membedakan dua foto yang diambil dari DSLR atau kamera digital biasa.

Sumber : Merdeka.com

0 Response to "Kamera DSLR lebih baik dari kamera digital, mitos atau fakta?"

Post a Comment