Gejala Penyakit Kanker Yang Harus Diwaspadai

Kanker masih dipandang sebagai penyakit yang paling berbahaya di antara penyakit lainnya. Banyak yang menganggap bahwa apabila seseorang terdeteksi terkena penyakit kanker, maka harapan hidupnya sangatlah kecil. Namun di balik itu semua, banyak pula yang tidak tahu bahwa deteksi gejala kanker secara dini mampu menyembuhkan penyakit ini.
source:merdeka.com

Selain langkah tersebut ada pula langkah lain yaitu mendeteksi gejala penyakit kanker seperti yang dilansir dari healthmeup.com berikut ini.

Berat badan menurun secara drastis
Saat berat badan Anda menurun secara drastis dan Anda sedang tidak berdiet, maka Anda patut waspada. Penurunan berat badan secara drastis tanpa diketahui penyebabnya dapat menjadi gejala awal dari kanker pankreas, kanker kerongkongan, ataupun kanker paru-paru.

Perubahan warna kulit
Perubahan warna kulit secara tidak wajar dengan disertai bintik-bintik harus Anda waspadai. Sebab hal ini bisa menjadi gejala dari kanker kulit. 10 langkah cara mencegah peyakit kanker.

Sariawan atau penyakit oral yang tidak kunjung sembuh
Jika Anda menderita sariawan atau penyakit yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut Anda dalam waktu yang lama dan tidak kunjung sembuh, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati. Apalagi jika Anda perokok. Segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mendeteksi penyebab hal tersebut sebab hal ini bisa berhubungan dengan kanker mulut atau kanker lidah.

Kembung, pendarahan, dan gangguan pencernaan lain
Gangguan pencernaan yang Anda alami dapat menjadi gejala awal dari penyakit kanker seperti kanker usus. Terutama apabila Anda mengalami pendarahan dengan warna darah yang gelap.

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Gejala Penyakit Kanker Yang Harus Diwaspadai"

Post a Comment