Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit hingga Kuku

Madu yang selain enak disantap atau dicampurkan dengan teh bahkan minuman lain, ternyata punya banyak khasiat untuk rambut hingga kuku.

Gentle Exfoliator
Madu yang sarat dengan antioksidan, enzim, dan nutrisi berguna untuk menyehatkan, membersihkan, dan melembapkan kulit. Sementara baking soda adalah exfoliator alami yang lembut dan berguna menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara ini memungkinkan sel-sel baru muncul agar kulit bercahaya.

Tips: Campur dua sendok makan madu dengan satu sendok makan baking soda. Bilas permukaan wajah dengan air, kemudian dengan lembut gosokan ramuan pada wajah atau tubuh dengan gerakan memutar lalu bilas.

Pelembap Kutikula
Madu yang sarat dengan nutrisi dan enzim sebagai pemelihara dan penyembuh kulit, bila dicampurkan minyak kelapa dan cuka sari apel berfungsi melindungi dan melembutkan kulit di sekitar kuku. Ini berguna juga memberikan kesimbangan pH untuk pertumbuhan kuku yang sehat.

Tips: Campurkan satu sendok teh madu dengan cuka sari apel dan satu sendok teh minyak kelapa. Gosok atas setiap kutikula, dan diamkan 5 sampai 10 menit, lalu bilas. HDI B Skin BB Cream.


Scar Fader
Madu juga berguna untuk mencerahkan warna kulit tanpa inflamasi dan mengandung senyawa antibakteri. Ini bisa membantu mengurangi penampilan bekas luka dan meningkatkan penyembuhan serta regenerasi jaringan yang lebih cepat. Sifat hydrating madu yang dicampurkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun akan membantu menghidupkan kembali sel-sel kulit dan akan meningkatkan sirkulasi untuk membantu pemulihan kulit dan pergantian sel.

Tips: Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Aplikasikan pada area bekas luka dan pijat dengan ujung jari dengan gerakan melingkar selama satu sampai dua menit. Tempatkan handuk panas pada area kulit tadi dan diamkan sampai dingin. Ulangi setiap hari.

Sumber : fimela.com

0 Response to "Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit hingga Kuku"

Post a Comment