Sony Xperia ZR, Jagoan Baru Smartphone Android Tahan Air

Varian smartphone Xperia Z besutan Sony bertambah, mengusung nama Xperia ZR. Sony selaku pembesutnya mengklaim smartphone garapannya tersebut tahan air.
Sony Xperia ZR, Jagoan Baru Smartphone Tahan Air

Sony tampaknya percaya smartphone yang tahan air akan menarik minat pasar. Setelah ponsel flagship tahan air Xperia Z mereka luncurkan, belum lama ini Sony kembali memperkenalkan handset dengan kemampuan serupa, Xperia ZR.

Meski memiliki kemampuan sama, Xperia ZR hadir dengan kemampuan yang lebih hebat jika berada di air. Pengguna Xperia ZR mampu mengambil gambar atau merekam video saat berada di air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Sementara Xperia Z hanya bisa diajak menyelam di kedalaman 1 meter. Harga Sony Xperia ZR.

Berbeda dengan Xperia Z yang mengusung layar 5 inch, Xperia ZR hadir lebih kompak dengan layar 4,55 inch. Namun jika Xperia Z sudah mengusung resolusi full HD, maka ZR 'hanya' memakai resolusi 1280 x 720 pixel.

Untuk memudahkan pengguna, Sony tidak luput menyematkan tombol shutter kamera pada bagian sisi Xperia ZR. Sedangkan ketahanannya diklaim sanggup hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Adapun Xperia Z hanya sanggup sampai kedalaman sekitar 1 meter.

Dari segi spesifikasi, Xperia ZR hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memori internal 8GB. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean). Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia ZR Terbaru 2014.

Jika Xperia Z dibekali memori internal 16 GB, maka Xperia ZR hanya disematkan memori internal 8 GB. Namun pengguna masih dapat meningkatkannya via slot Micro SD.

0 Response to "Sony Xperia ZR, Jagoan Baru Smartphone Android Tahan Air"

Post a Comment